Tuesday, September 6, 2016

Buah Jeruk dan Manfaat Untuk Kecantikan

Posted by Prismayanto Raharjo on Tuesday, September 6, 2016

Jeruk dan manfaat untuk Kecantikan
Jeruk dan Kesehatan

Cantik tidak harus mahal, itu adalah slogan yang umum kita dengar jika ingin tampil cantik dengan memanfaatkan kelebihan dan keunggulan buah-buahan disekitar kita. Dan siapa yang tidak mengenal Jeruk? Ternyata buah yang satu ini memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan khususnya kecantikan anda.

Berikut 5 manfaat jeruk bagi kecantikan :

Membuat pori - pori yang terbuka menjadi lebih kecil

Kulit akan terlihat kusam jika pori-pori kulit kita terbuka / membesar. selain itu dapat pula menyebabkan terjadinya Infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori kulit adalah dengan membasuh wajah dengan jus jeruk segar dan kemudian mendiamkannya selama sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jeruk dan manfaat untuk Kecantikan

Membantu Mengurangi jerawat

Asam Sitrat merupakan kandungan utama dari Jeruk, dengan menggunakan Jeruk sebagai Jus kemudian dioleskan pada kulit akan membantu mengurangi kulit berminyak. Jus jeruk juga dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi bekas luka akibat jerawat. Ini adalah alasan mengapa jeruk sering dimasukkan dalam berbagai produk perawatan wajah, lulur dan produk kecantikan lainnya.

Menyehatkan Rambut

Kondisioner alami ternyata dapat dibuat sendiri dengan mencampurkan Jus Jeruk dengan Air dan madu Alami. Kondisioner ini digunakan untuk Rambut dengan dioleskan, dilakukan pijatan secara perlahan kemudian didiamkan selama 10 - 15 menit.Setelah itu, bilas rambut dengan air dingi. Perawatan ini dapat membuat rambut terasa lebih halus dan mengkilap. 

Sebagai Scrub Kulit

Kulit jeruk dapat bermanfaat sebagai bahan utama membuat scrub wajah dan tubuh. Kulit jeruk yang digunakan harus keringkan terlebih dahulu, bisa menggunakan sinar matahari kemudian setelah kering kulit ditumbuk menjadi bubuk. Ini bisa digunakan sebagai scrub alami untuk wajah dan tubuh. Beberapa orang mencampurnya dengan oatmeal, gula dan madu untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Membuat Toner alami untuk wajah

Sekali lagi manfaat kulit jeruk dapat dibuat menjadi Toner untuk wajah.  Masukan kulit jeruk ke dalam air mendidih dan biarkan selama semalam. Lalu saring airnya dan simpan di lemari es untuk digunakan sebagai toner wajah. Pemakaian toner kulit jeruk secara rutin akan meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit Anda tampak lebih cantik dan bersinar.



Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment